Search

Citra Prana Paramita

Berbagi Untuk Menjadi Lebih Baik :)

Menjemput Ilmu di Universitas Kehidupan (NHW 1 – MIIPB5)

Kehidupan..

Tempat dimana kita tidak pernah berhenti belajar..

Dari manapun.. Tentang apapun.. Oleh siapapun..

Karena kita tidak pernah tahu, kemana kita akan pergi, apa, dan siapa yang akan temui esok hari. Boleh jadi dari situlah ada ilmu baru yang kita dapatkan.  Sehingga tidak ada salahnya jika kita kehidupan yang kita jalani ini kita sebut sebagai Universitas Kehidupan.

Lantas ilmu apa yang paling ingin saya tekuni dalam Universitas Kehidupan ini? Continue reading “Menjemput Ilmu di Universitas Kehidupan (NHW 1 – MIIPB5)”

Advertisements

Prolog – Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Prolog dalam KBBI berarti “Pembukaan”, maka tulisan ini nantinya Insyaa Allah akan menjadi pembuka dari tulisan-tulisan lain dalam kegiatan saya untuk kembali belajar dalam suatu wadah yang bernama Institut Ibu Profesional. Belajar untuk kembali mengosongkan wadah, untuk kelak diisi dengan ilmu-ilmu baik yang ditularkan dari ibu-ibu hebat yang berada disana. Continue reading “Prolog – Matrikulasi Institut Ibu Profesional”

Indonesia, Maafkan Saya..

Kini, genap sudah 70 tahun usiamu

22 tahun lebih aku hidup di tanahmu

Apa yang sudah kau beri untukku?

Alam yang indah, suara adzan yang mudah terdengar dimana-mana

Kemudahan sekolah dengan berbagai beasiswa yang kunikmati

Sudah cukup membuatku bersyukur hidup di tanahmu

Lantas apa yang sudah ku beri untukmu?

Hmm, rasanya aku perlu berpikir lagi

Tak banyak yang sudah aku beri selama ini

Indonesia, maafkan saya..

Yang belum bisa berbuat banyak untukmu

Indonesia, maafkan saya..

Tapi aku berjanji, untuk melunasi hutang kemerdekaan ini

Sesedikit apapun akan ku bagi ilmu ini

Demi wanita, dan anak-anak Indonesia yang lebih baik lagi

Semoga Allah meridhoi

Aamiin

3 Tipe Anak Muda

Bima Arya, dalam satu episode Mata Najwa bertema “Darah Muda” menjabarkan, bahwa baginya anak muda terbagi menjadi 3, yaitu :

– Anak muda yang masih bingung dengan dirinya

– Anak muda yang asik dengan dirinya

– Anak muda yang sudah selesai dengan dirinya

Entahlah, saya merasa klasifikasi ini tepat sekali menjabarkan  kondisi saya dan anak muda lainnya saat ini. Ketertarikan akan statement ini, mendorong saya untuk membahasnya dalam tulisan saya kali ini, mari disimak yah.

  Continue reading “3 Tipe Anak Muda”

Melukis Impian – Berkhayal Yuk! :D

Saya pernah dengar beberapa presentasi tentang “Life Plan”, dan banyak diantaranya membahas tentang kekuatan pikiran kita. Bagaimana hebatnya pikiran kita mendrive diri kita, agar impian yang ada di kepala bisa terwujud. Dan hebatnya, semakin jelas gambaran kita tentang impian tersebut, maka semakin mudah otak menerjemahkannya menjadi tahapan-tahapan untuk menbuat impian tersebut menjadi nyata. Pernah dengar sebuah quote dari  Walt Disney berikut? “If you can dream it, you can do it!”

100_2476

Continue reading “Melukis Impian – Berkhayal Yuk! :D”

Filosofi Panci

Untitled

Tau panci? Pasti tau lah ya, apalagi lebaran-lebaran gini, sayur dan opor pasti ditempatin di panci, hehe 😀 Entah ada angin apa, tapi suatu hari (sudah agak lama), saya sempet kepikiran bahwa sebetulnya kita bisa belajar kesederhanaan dan kegigihan loh dari panci. PANCI? Iya Panci! Bukan Banci yaa.. 😛 Mau tau kok bisa-bisa nya kita belajar dari panci, padahal kan panci biasanya cuma buat masak. Makanya, cekidot!

Continue reading “Filosofi Panci”

Untuk Apa Menulis?

6a00d8358081ff69e20192ac1350b7970d-800wi

Dulu, dulu sekali, saya pernah berpikir bahwa saya harus menulis blog hanya untuk menarik perhatian pembaca saja. Sebagai wujud aktualisasi diri, biar saya dianggap oke, cerdas, dan sebagainya, dan sebagainya. Apalagi dulu kan alamat blog biasanya disuruh di tulis di form aplikasi kerja, “ya harus okelah! Biar keliatan pinter gitu, jangan dodol-dodol amat, hehe”, begitu pikir saya dulu. Akibatnya dulu saya sempat selektif untuk menulis di blog, saya hanya menulis yang kira-kira hanya bisa mengimpress orang saja. Hingga akhirnya beberapa hari lalu, sewaktu iseng buka-buka blog, eh ternyata isinya boring banget. Gak ada yang bisa saya ketawain. Beda sama isi tumblr saya yang lebih “gue banget” dan gak palsu lah, haha. Disitu lebih kelihatan, “oh ini pasti waktu gue sedih karena itu”, “gilak, galau banget sih gue dulu”, “haha, ternyata childish gue gak ilang2 yah dari dulu”. Banyak hal yang bisa diketawain sendiri dari postingan-postingan jadul  ternyata. Hingga akhirnya semenjak saat itu, saya bertekad harus kembali nulis blog dengan tujuan sebagai catatan saya pribadi. Gada yang perlu dipikirin bahwa tulisan saya harus oke atau apalah, yaa kalau emang lagi dodol, dodol ajah, hehe. 😀

Tidak ada harapan lain, selain.. Saya bisa senyum-senyum lagi suatu hari nanti saat saya baca isi postingan-postingan saya saat ini, yaa yang serius, yaa yang dodol. Bukankah kedodolan dan keseriusan di ciptakan berpasangan? (Hahaa, sok pujangga banget sih lo Cit, plaak!) 😀

My Old Tumblr, Never Getting Old – citraprana-blog.tumblr.com

Untitled

That moment when you find your old posts.. Precious! 🙂

Visit my old tumblr then : citraprana.tumblr.com

Tentang ASI dan Susu Formula

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Wr Wb,

Halo teman2, udah lama banget nih saya ga ngepost notes/update blog lagi. Tapi InShaa Allah mumpung lagi libur lebaran, disempet-sempetin lah untuk nulis lagi, InShaa Allah semoga ilmunya bermanfaat yah. =)

Nah, kali ini topiknya adalah tentang ASI dan Susu Formula.

Jadi karena sekarang saya kerja di perusahaan produsen susu bayi, dan di bagian procurement nya pula (yang tukang beli-beli segala macam bahan-bahan buat bikin susu) saya mau menjabarkan dua jenis susu-susuan tersebut dari dari dua sudut pandang, sudut pandang ilmiah dan sudut pandang bisnis.

(sebelumnya ada disclaimer nih: konten-konten dibawah ini adalah bersumber dari referensi yang saya punya, jika ada pertentangan didalamnya, silakan di comment dan InShaa Allah jadi masukan bersama yah) – tulisan ini tujuannya sharing, gada menggurui/mendoktrin/promosi, kita sama-sama belajar, ok? =)

Continue reading “Tentang ASI dan Susu Formula”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑