Beberapa waktu yang lalu, salah satu laboratorium di Departemen Teknik Industri UI, yakni Ergonomics Centre (Ergocen), melangsungkan acara penyambutan bagi asisten laboratorium (aslab) baru. Acara ini digagas oleh aslab yang telah lebih dulu bergabung di Ergocen selama kurang lebih satu tahun, termasuk saya. Acara ini tak lain bertujuan untuk mengakrabkan seluruh asisten-asisten, karena kedepannya kita lah yang akan “menggerakkan” laboratorium Ergocen ini melalui ide-ide riset yang akan kami lakukan.

Secara umum, aslab Ergocen saat ini terdiri dari mahasiswa angkatan 2008 dan 2009. Aslab yang pada tahun ini kita rekrut berjumlah 9 orang, yang terdiri dari 7 orang mahasiswa angkatan 2009 dan 2 orang mahasiswa angkatan 2008. Proses perekrutan ini terdiri dari beberapa tahapan seleksi yang telah dilakukan sejak bulan September yang lalu, hingga akhirnya terpilihlah aslab-aslab tersebut. Dengan demikian, berikut ini adalah “skuad” aslab Ergocen yang baru : angkatan 2008 (Dwiki Drajat Gumilar, Ivan Angga Kusuma, Citra Prana Paramita, Meilinda Dorris Shintana, Florence Dhalia, Neni Diankrisna P, Iftitah Putri, Stephanie Rengkung, Aisyah Iadha N) dan angkatan 2009 (Andri Mubarak, Pandhe Adhi, Nauli Dwi F, Rina Puspita, Adi Wira, Sendhi Leonita, Satrio Wicaksono).

Pada welcome party ini, acara yang kami lakukan diantaranya adalah pesan-pesan sambutan dari aslab lama kepada aslab baru dan sharing-sharing seputar Ergocen, yang kemudian diakhiri dengan potong kue dan berfoto bersama. Berikut ini adalah dokumentasi yang sempat diabadikan saat acara berlangsung.

New Formation of Ergonomics Centre Assistants! :)

– Citra Prana Paramita (@citraprana)

Advertisements